TRANSLATOR

KESUNYIAN DUNIA


KESUNYIAN DUNIA
KESUNYIAN DUNIA
Pagi itu hari berkabut di kota New York, Slincair berjalan menyusuri tepian dermaga yang sunyi. Ia tidak sendiri, beberapa mata-mata mengawasinya dari kejauhan. Sampai saat ini mereka selalu khawatir bahwa sesuatu terjadi pada anak emas itu, bahkan perlindungan yang dilakukan telah memberi kesan yang berlebihan. Slincair mendapatkan bahwa ada yang tidak beres dengan kehidupannya sejak Ia pindah dari London menuju kota-kota di Amerika Serikat, semuanya seperti sebuah kejutan yang untuk saat ini tidak dapat diterima akal sehatnya. Bagaimana mungkin, Ayah asuhnya yang ditunjuk sebelumnya, yaitu John Wayne dapat dengan tiba-tiba tewas dalam kecelakaan. Dan bagi Slincair John sudah menjadi harapannya untuk memulai kehidupan yang baru.

Saat ini, kabut kota itu semakin tebal, bukan karena dinginnya cuaca yang semakin menjadi-jadi, namun karena kesepiannya belakangan ini. Banyak hal yang perlu dijawab, tentang bagaimana dia harus melanjutkan hari-harinya setelah ini, apakah akan ada perubahan yang lainnya? Sementara itu Arthur, Ayah asuhnya yang secara resmi ditunjuk oleh Mr. Aston kini mulai mendorongnya untuk kembali ke Birmingham. Kota-kota besar yang liar ini bukanlah tempat yang baik untuk hidup diluar ancaman, apapun bisa terjadi dari gelapnya sudut kota dan lorong-lorong misterius tempat para pesakitan pergi tinggal.

Tidak pernah direncanakan sebelumnya, bahwa Arthur dengan sangat beraninya menentang sugesti para intelejen yang selama ini dengan sepenuh hati melindungi Slincair. Habis manis sepah dibuang, mungkin itu adalah ungkapan yang tepat. Dengan tanpa sedikitpun ucapan terimakasih, Arthur mendesak penarikan semua mata-mata intelejen, dan melupakan jasa-jasa dari mereka yang telah mengorbankan nyawanya demi sang anak emas. Jelas ini sedikit menjengkelkan, dimana seseorang yang baik sekalipun bisa menjadi sangat arogan.

Sebelum itu, Nicholas telah menyarankan malaikat pelindung baru yang dapat memberikan jaminan keselematan kepada Slincair melampaui usaha John seorang. Tapi kepercayaan Arthur sepertinya telah sirna, Ia lebih mempercayai orang-orang dalam keluarga warisan Mr. Aston untuk melindungi sang anak. Dan jika harus dibandingkan, sebenarnya tidak ada dewa dalam upaya perlindungan, masing-masing telah membuat kesalahannya sendiri-sendiri. Membawa Slincari pulang ke Birmingham adalah kesalahan besar, dimana maut telah menantinya disana.

Bagi sebagian orang, memberikan keselamatan adalah hal yang terpenting, tidak peduli bagaimana anak tersebut dapat hidup sewajarnya dalam memiliki ketakutan. Jika Slincair mengetahui semua rahasia ini, maka tak ada lagi seorang pun yang dapat dia percaya, selain John. Banyak alasan kenapa pihak intelejen membiarkan semuanya berjalan sebagaimana adanya, karena Slincair adalah juga manusia.

Sungguh sangat meragukan apabila masih ada salah satu dari sekian banyak pria dewasa yang memata-matai tersebut peduli pada perasaan kesepian Slincair yang telah kehilangan Ayah asuhnya. Tidak, semua itu sama sekali tidak ada. Kabut membenam di atas aliran sungai, membentuk kesunyian dunia di tengah pekatnya udara musim dingin.

PICTURE CREDIT

Rating: 4.5 Description: Kesunyian Dunia Reviewer: Denny Leo - Itemreviewed: Pelindung Slincair

0 Komentar:

Review http://denileo.blogspot.com/ on alexa.com